Minggu, 26 Maret 2017

Review Jurnal No. 2 (Perkembangan Akuntansi Internasional)


Nama Jurnal
Jurnal JIBEKA
Volume / Halaman
Volume 7, No. 3 / 60-64
Nama Penulis
Vergiana Aprilicia
Judul Jurnal
Road Map International Financial Reporting Standard (IFRS) dan Implementasinya di Indonesia
Tanggal Jurnal
Agustus 2013
Tujuan Penelitian
Road map (perjalanan) masuknya IFRS ini akan membuat investor asing dengan mudah menanamkan modal ke perusahaan-perusahaan di Indonesia. IFRS mempermudah para investor membaca laporan keuangan dari perusahaan di Indonesia karena ada kesamaan standar dengan yang digunakan di berbagai negara lainnya.
Variabel Penelitian
International Financial Reporting Standart (IFRS)
Kesimpulan
Selama masa konvergensi IFRS, bangsa Indonesia harus memperdalam pengetahuan mengenai perihal-perihal IFRS baik para pelaku bisnis, akuntan, dan akademisi karena insan-insan inilah yang akan membawa pengaruh terhadap keberadaan IFRS di Indonesia. Dengan adanya IFRS ini para tenaga kerja profesional yang tidak siap akan tersaingi oleh tenaga kerja asing yang telah lebih dulu memperdalam IFRS. Hal ini akan menimbulkan adanya “high cost” yang akan dihadapi oleh perusahaan-perusahaan saat melakukan recruitment terhadap tenaga kerja asing.
Dengan adanya IFRS, para universitas yang sudah menyusun sistem pengajaran dan kurikulum harus lebih memperdalam pengajaran tentang IFRS ini, agar lulusan-lulusan itu nantinya siap menghadapi tantangan pekerjaan. Bangsa ini harus mengubah sudut pandang mereka terhadap hal-hal baru dari yang dulunya selalu berpendapat negatif menjadi kritis terhadap hal-hal yang baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar