Kamis, 29 Juni 2017

Review Jurnal No. 10 (Perencanaan dan Pengendalian Manajerial)

Nama Jurnal
E-Jurnal Akuntansi
Volume / Halaman
ISSN: 2302-8556 / Hal 50-63
Nama Penulis
1.     Made Astari Pradnya Dewi
2.     Ni Luh Supadmi
Judul Jurnal
PENGARUH KETEPATAN ANGGARAN DAN PENGENDALIAN MANAJERIAL SEKTOR PUBLIK PADA AKUNTABILITAS KINERJA SKPD
Tahun Jurnal
2015
Tujuan Penelitian
Pengujian penelitian untuk mengetahui pengaruh ketepatan anggaran serta pengendalian manajerial sektor publik pada akuntabilitas kinerja
Metode Penelitian
Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel yang diambil merupakan keseluruhan SKPD yang berjumlah 33 SKPD dengan metode total sampel.
Teknik yang digunakan dalam penelitian adalah regresi berganda
Variabel Penelitian
Ketepatan anggaran, pengendalian manajerial, dan akuntabilitas kinerja
Hasil Penelitian
Ketepatan anggaran dan pengendalian manajerial sektor publik menunjukkan hasil berpengaruh positif signifikan pada akuntabilitas kinerja. Hal ini membuktikan bahwa semakin baik ketepatan anggaran dan pengendalian manajerial sektor publik, maka semakin baik akuntabilitas kinerja pemerintah daerah.
Kesimpulan
Ketepatan anggaran berpengaruh positif signifikan pada akuntabilitas kinerja SKPD. Peningkatan ketepatan anggaran dalam perencanaan, evaluasi dan tindakan terhadap setiap kegiatan dapat meningkatkan akuntabilitas kinerja SKPD Kota Denpasar. Pengendalian manajerial sektor publik berpengaruh dan positif signifikan pada akuntabilitas kinerja SKPD. Peningkatan pencapaian kendali manajerial pada setiap bagian yang terdapat di setiap dinas dan badan dapat meningkatkan akuntabilitas kinerja SKPD Kota Denpasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar